Menag Dukung Penegerian STAI Sultan Abdurrahman dan Pendirian MAN IC di Kepri

Diposting pada: 2017-11-19, oleh : Abu Zahen, Kategori: Pembangunan Kampus

Jakarta (Pinmas) - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mendukung rencana penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurahman (STAI SA) Tanjung Pinang dan Pendirian Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) di Kota Batam, Kepri.

Hal ini ditegaskan Menag saat menerima audiensi Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Marwin, yang didampingi Ketua Yayasan STAI SA Razali Jaya, Kepala Kankemenag Batam Zulkifli,  serta Kepala Bidang Haji dan Umrah Mazdjad, di ruang kerja Menag, Jakarta, Rabu (01/04).

Ikut mendampingi Menag, Sesditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hasan Fauzi, Karo Ortala Nur Arifin, Kabag Organisasi Ortala Afrizal, dan Kasubdit PTK Madrasah Kidup Supriyadi.

“Pada dasarnya, saya sangat mendukung. Untuk itu, tolong, dipelajari dengan seksama tentang sumber dananya, studi kelayakannya, tata kelola, pengorganisasiannya dan lain sebagainya,” terang Menag.

Menurut Marwin, pen

egerian STAI SA penting mengingat Provinsi Kepulauan Riau belum mempunyai perguruan tinggi negeri. “Untuk penegerian STAI SA, ini sangat perlu sekali pak Menteri, karena di Kepri, belum ada satu pun perguruan tinggi negeri,” kata Marwin. STAI SA ini telah berdiri di atas lahan seluas 20 H di Tanjung Pinang, dan kini telah mempunyai 4 prodi.

Sementara MAN IC, pada ta

hun ajaran 2016/2017 siap menerima siswa baru. “MAN IC akan didirikan di atas lahan seluas 10 H, dengan anggaran sekitar 92 M, yang dibagi atas daerah dan pusat, masing-masing 50 %,” jelas Kakanwil.

Menag berpesan, rencan ini harus dikelola dan dipelajari sebaik mungkin, agar apa yang dikerjakan, bisa membawa manfaat bagi masyarakat dan negara.

“Alhamdulilah, Pemda, baik otorita Batam, maupun Bapak Gubernur Kepri, sangat antusias dan berharap, Kemenag merestui hal ini. Pemda, berharap, Kemenag pusat, suatu saat turba, untuk bertemu dengan eksekutif dan legislatif, baik Batam maupun Kepri, untuk diskusi panjang lebar mengenai hal ini,” urai Marwin. (g-penk/mkd/mkd)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id